Mahasiswa PMM UMM Edukasi Pelaku Jual Beli Sapi Bakalan di Pasar Sapi Pujon


 Kamis, 23 Agustus 2020 --Pujon adalah salah satunya kecamatan di Kabupaten Malang memiliki komonditas penting di Jawa Timur yakni susu sapi. Dengan kualitas susu sapi yang bagus dibutuhkan sapi-sapi yang bermutu juga. Oleh karenanya terdapat beberapa transaksi jual membeli sapi di antara peternak.

Makanan Berprotein Tinggi Untuk Ayam Aduan

Pasar Sapi Pujon salah satu tempat pemasaran serta pembelian sapi beberapa peternak, dengan bawa sapi ke pasar mereka bisa lakukan tawar-menawar sampai mendapatkan kesepakan. Sapi yang umumnya dipasarkan rata-rata usia 3 bulan sampai dua tahun dengan beberapa tipe sapi yang dipasarkan.


Tetapi aktor jual membeli tidak mengutamakan permasalahan kesehatan atau potensial sapi nantinya aktor cuma mengutamakan sapi itu gemuk serta berat. Team Dedikasi Mahasiswa pada Warga (PMM) UMM memberi program yakni Edukasi beberapa aktor jual membeli untuk ketahui beberapa ciri sapi yang memiliki akan sehat serta potensial produksi susu nantinya bagus.


Mengenai Program Edukasi yang ditawarkan, dari mulai beberapa ciri sapi akan yang bagus sampai sapi yang kurang bagus. Untuk sapi yang bagus mempunyai ciri- ciri kaki lurus tegak, bentuk bahu bagian serta lebar, bentuk badan yang tegak serta tidak bungkuk, tidak mempunyai cacat fisik, mempunyai kisah genetic yang bagus, mempunyai daya penyesuaian yang baik, bentuk mulut yang tumpul tidak lancip. Sedang untuk sapi yang kurang bagus tidak mempunyai beberapa ciri di yang telah disebut.


"Saya berasa terbantu adanya mahasiswa umm di sini, yang awalnya saya tidak paham mengenai bagaimanakah cara memilh sapi dengan beberapa ciri akan yang bagus, saat ini dengan di edukasi oleh mahasiswa yang magang ini saya memilki pandangan mengenai sapi bertambah luas, Terima kasih mahasiswa UMM" Kata Pak Subandono salah satunya aktor jual membeli sapi yang Team PMM UMM edukasi.


Dari samping kiri Fayolla Shendi (Anggota), Argo Handoko (Anggota), serta Pak Subandono (Aktor jual membeli) (Sumber photo: dok. pribadi)"Saya berharap program yang kami menawarkan terus bersambung, supaya tidak ada aktor jual membeli sapi yang tidak paham menahu masalah sapi akan yang akan dibeli" Tutur Argo salah satunya anggota team PMM UMM jurusan peternakan.


Pekerjaan pemberian edukasi pada aktor jual membeli sapi (Sumber photo: dok. pribadi) Hasilnya beberapa aktor jual membeli sapi di Pasar Pujon bersemangat untuk ketahui bertambah dalam bagaimana pilih sapi dengan kualitas Akan yang bagus serta mempunyai potensial kedepan yang dapat dihandalkan.


Postingan populer dari blog ini

Soes Jenderal, Bisnis Makanan dengan Trik Marketing Jitu

Apakah Bisnis Kita Butuh Aplikasi?

Duduk Perkara Memahami Kerugian Pertamina, Apakah Wajar?