Soes Jenderal, Bisnis Makanan dengan Trik Marketing Jitu


 Saat itu juga jantungku akan berdegup bertambah kuat saat dengar kosakata "jendral" disampaikan oleh siapapun. Kutilik dari KBBI arti "jendral" atau berbentuk bakunya ialah "jenderal" bisa disimpulkan untuk barisan pangkat perwira tinggi dalam angkatan darat yang mencakup jenderal besar TNI, jenderal TNI, letnan jenderal TNI, mayor jenderal TNI, serta brigadir jenderal TNI.

Makanan Berprotein Tinggi Untuk Ayam Aduan

Langsung teringat di hadapanku sesosok tinggi besar dengan sorot mata yang berwibawa. Jejeran bintang yang tersemat rapi di pundak umumnya akan makin meningkatkan kesan-kesan angker pemiliknya. Menjadi seorang jenderal juga kutahu bukan hal yang gampang.


Perlu loyalitas yang kuat, usaha yang keras serta tentu saja jalan Tuhan yang memberikan restu. Pokoknya, buatku seorang jenderal ialah manusia dipilih yang kental akan wibawa serta kuasa tetapi dituntut selalu untuk arif dalam tiap perbuatannya.


Kesan-kesan ini juga langsung kutangkap saat kubaca tulisan "Soes Jendral" di kotak yang disodorkannya padaku. Ia namanya Handayani Prastiti Nur Dewi. Seorang ibu muda yang saudara sepupuku. Saya biasa menyebutnya "Mbak Handa".


Semenjak kecil saya mengenalinya untuk pribadi yang kreatif serta tidak dapat diam. Memasak salah satu hobynya. Saya tidak sempat memprotes ikut peran dalam mencicip semua hasil masakannya. Tetapi kesempatan ini intuisiku tidak sama dari umumnya. Kelihatannya ini bisa menjadi salah satunya mahakarya yang tidak pernah kutemui awalnya.


Saya terima kotak yang disodorkan oleh Mbak Handa serta menimangnya sesaat sambil kembali lagi meneliti tulisan yang tersemat di tutupnya. Saya menghela nafas serta perlahan-lahan kubuka kotak itu. Saat itu saya terkesiap lihat apakah yang kutemui didalamnya.


Terlihat olehku satu kue soes memiliki ukuran jauh semakin besar dari kue soes yang umum kutemui di pasar. Buatku ia nampak demikian merayu mata dengan warnanya yang coklat prima bertabur almond panggang renyah di atasnya.


Hidungku juga selekasnya didera harumnya aroma ciri khas panggangan pastry yang barusan keluar dari oven. Selanjutnya tidak sadar saya juga menelan air liurku. Kelihatannya Mbak Handa gemas melihatku yang terlihat gagu serta tidak bereaksi apa-apa. Selekasnya ia ambil pisau serta memangkas kue soes jendralnya jadi potongan-potongan yang bertambah kecil agar saya bisa selekasnya mencicipinya.


Kue soes salah satu jajanan favoritku semenjak kecil. Ibuku kadang membuatkanku kue ini sebab bahan serta langkah masaknya yang gampang serta simpel. Kegaguanku barusan bukan tanpa ada makna. Tetapi intuisiku barusan memang tidak salah.


Dari penilaianku, kakakku ini sudah sukses bawa kue soes ke level yang semakin tinggi serta sudah sepantasnya dicap untuk jendralnya kue soes.


Postingan populer dari blog ini

Apakah Bisnis Kita Butuh Aplikasi?

Duduk Perkara Memahami Kerugian Pertamina, Apakah Wajar?